Tentera Inggeris Diculik Taliban Afghanistan


Ratusan tentera Afghan pada hari Isnin terlibat dalam pencarian tentera Inggeris yang telah diculik oleh gerilawan Taliban di Afghanistan propinsi Helmand, lapor Daily Mail.

Tentera yang belum diketahui namanya itu diculik saat terjadi baku tembak sengit dengan Taliban pada Ahad malam di daerah Babaji selatan Helmand, Afghanistan.

"Seorang anggota Pasukan Bantuan Keamanan Internasional (ISAF) telah hilang saat bertugas, keberadaannya tidak diketahui, di Afghanistan selatan," lapor ISAF dalam sebuah pernyataan, ditambahkan bahwa saat ini masih dilakukan pencarian besar-besaran.

Menurut statemen jurubicara Taliban, mereka telah menangkap tentera Inggeris tersebut pada hari Ahad dan membunuhnya di daerah Babaji, Helmand.

"Tentera itu ditangkap kemarin malam dalam baku tembak. Ketika pertempuran semakin sengit kami tidak boleh menahannya lebih lama, sehingga kami harus membunuhnya," kata Qari Muhammad Yousuf, juru bicara Taliban melalui sambungan telefon.

Namun, ISAF tidak mempercayai klaim dari Taliban tersebut, dan juru bicara ISAF tidak mau memberi komentar.

Sebagian besar pasukan Amerika dan Inggris ditempatkan di Afghanistan selatan yang paling bergejolak. Namun, tentara dari beberapa negara Barat lain juga ditempatkan di bagian selatan, namun tidak sebanyak pasukan Amerika dan Inggris.

Sebelumnya, seperti yang diyakini pihak Barat, seorang tentara asing yang bertugas di Afghanistan juga telah diculik dan hingga sekarang belum ditemukan. [muslimdaily.net/pakistan news]

2 ulasan:

  1. aik!!?? tentera hlg pon kecoh ker?

    *biasa kalo hlg trus ltak MIA kot...

    BalasPadam
  2. biasa la 2,,, org kafirkan takut mati..

    BalasPadam

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...