Sudah 28 Tentera Australia Tewas di Afghanistan


Seorang tentara Australia kembali tewas di Afghanistan, insiden terakhir ini membawa ke jumlah 28 Diggers (julukan bagi tentara Australia) yang tewas di Afghanistan sejak 2001.

Ketua Angkatan Pertahanan baru, Jenderal David Hurley, mengatakan pagi ini bahwa Sersan Todd Langley menderita luka tembak fatal di bahagian kepala setelah terlibat baku tembak dengan pemberontak.

Sersan Langley, 35 tahun, bertugas bersama gugusan pasukan spesial di Afghanistan selatan, ia akhirnya tewas kemarin pagi waktu setempat.

Sersan Langley berasal dari resimen Komando yang berbasis di Sydney 2. Ini merupakan pesinggah kelimanya di Afghanistan.

Dalam baku tembak tersebut satu tentera lain juga cedera dan dalam kondisi serius.

Sebanyak 27 tentara Australia telah tewas sejauh ini di Afghanistan, ditambah kematian Sersan Langley menjadikan jumlah total 28 tentara yang tewas. Itu sudah termasuk enam tentara Australia yang tewas untuk tahun ini.

Australia, yang merupakan sekutu dekat Amerika mengerahkan 1.550 tentaranya ke Afghanistan, termasuk Kelompok Tugas Operasi Khusus sebanyak 320 prajurit. Mereka terdiri dari Resimen berbasis di Perth Special Air Service dan Commando yang berbasis di Sydney dan resimen Insiden Respon. [muslimdaily.net/news.au]

Tiada ulasan:

Catat Ulasan

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...