Para Mufti Muslim Akan Bekerja di Angkatan Darat Rusia


Para Mufti Muslim akan dikirim ke Angkatan Darat Rusia sebagai pembimbing rohani tentara Muslim, menurut pernyataan Mufti Besar Rusia Talgat Tadzhuddin. Saat ini hanya terdapat pendeta Ortodoks yang hadir sebagai staf Angkatan Darat.

Dalam sebuah wawancara dengan stasiun radio Echo Moskow, Mufti Besar itu mengatakan bahawa Universiti Muslim Rusia telah melancarkan program khusus bagi para imam yang akan bekerja di Angkatan Darat.

Sekitar puluhan imam Muslim akan memulai pekerjaan mereka di berbagai unit Askar. Tapi ini hanya sebagai pemulaan, dan akan lebih banyak lagi yang akan mengikuti. Pekerjaan di Angkatan Darat menginginkan beberapa keahlian khusus, jadi untuk kategori imam tentera dan harus memiliki pelatihan khusus, Tadzhuddin menjelaskan.

"Kami berfikir jika para ramai perwira boleh mengikut kursus di Universiti Muslim Rusia," katanya. "Kita harus kirim ke Angkatan Darat seperti orang-orang yang mengerti spesifikasi tersebut. Pada saat yang sama, mereka harus bisa membuat ujian spiritual mereka."

Talgat Tadzhuddin juga mengatakan bahwa para imam dan kegiatan mereka nantinya akan dikendalikan oleh Dewan Antarabagsa Rusia.

Islam adalah agama terbesar kedua setelah Kristian Ortodoks di Rusia, dengan sekitar 8 juta Muslim. Namun kebanyakan dari mereka terdapat di Kaukasus Utara, republik Tatarstan, Bashkorostan, Siberia Barat dan juga Moskow.

[muslimdaily.net/Russia Today]

Tiada ulasan:

Catat Ulasan

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...